Sabtu, 09 Maret 2013

BINTANG 5 OFFERING!!!!, Piano Pop dan Klasik?

video belajar piano
 on NZn: Belajar Piano/Keyboard
video belajar piano image



James Bond


saya kasih bintang 5 buat yang menjawab dengan benar dan detail yah,
hhe

1. Mana yang lebih cocok untuk memainkan lagu-lagu pop misalnya lagu Katy Perry dan Rihanna?

2. Suaranya lebih bagus piano pop atau klasik yah?

3. Apakah Kalau mahir bermain piano klasik otomatis sudah bisa bermain piano pop tanpa belajar piano pop?

4. Bisa tolong kasih saya video contoh piano pop ataupun piano klasik?

THX, BINTANG 5 MENUNGGU YA hehe



Answer
jujur aku rada bingung ni ma pertanyaan kamu, yg kamu maksud piano pop apaan? kalo yg km maksud organ ato keyboard, aku coba jawab ya...
1. yg cocok buat lagu rihana jelas keyboard, agak susah kalo haru maen classic soalnya aliran lagunya'y kan R n' B
2. kedua instrument ini punya karakter yg beda, jadi gimana kita mau mainin aliran apa dulu, kalo mau main yg mellow mening pake classic tp kalo mau main yg up beat mening pake keyboard
3. belum tentu jg, soalnya jarak nut pada classic piano aga melebar dari keyboard, kalo yg biasa pake classic pasti agak kaku jg pake keyboard
4. contoh video classic piano
http://m.youtube.com/watch?gl=US&hl=en&client=mv-google&v=7dmG2u2TS3o

contoh keyboard piano
http://m.youtube.com/watch?gl=US&hl=en&client=mv-google&v=bFis0Jj8YK4

Pertanyaan untuk Ananda Sukarlan?




klasikfan


Bagaimana caranya mendapatkan jiwa dari musik klasik. Saat ini saya sedang belajar piano klasik. Tetapi guru piano saya hanya mengajarkan cara membaca not balok dan melatih jari tangan, cara duduk dan sebagainya. Dia tidak mengajarkan "feeling" dari musik klasik. Bagaimana caranya ya? Apa yang harus saya temukan. usaha saya sekarang adalah banyak melihat video piano klasik dan membandingkan antara satu pemain dengan lainnya. Selanjutnya apa lagi ya?


Answer
Hmm.. ini tergantung dari sudah berapa lama anda belajarnya ya. Memang untuk tahun-tahun pertama harus 70 - 80% lebih diperhatikan masalah teknik. Bagaimana bisa main dengan "feeling" kalau tekniknya masih goyah ? Tapi kemudian memang feeling harus sangat di-fokus-kan. Yang bisa membantu banyak adalah mendapatkan pengetahuan, mengenai sang komponisnya, lagunya itu sendiri dsb. Saya kira dengan menonton video saja tidak cukup, anda mesti banyak baca juga. Juga, dengarkan saja CDs yang banyak. Mungkin kadang2 anda tidak perlu terlalu "memperhatikan" apa yang anda dengar, tapi yang penting anda terus "berenang" dalam suasana itu.



Powered By Info Bermanfaat
Update Forex 2013
Artikel Ekonomi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.