Minggu, 17 Maret 2013

Tanya dong yg ngerti chord piano masuk?

melodi piano
 on MELODY PIANO STUDIO
melodi piano image



Yusril Ama


cara mainin chord piano dng 2 tangan bijimane ya?
Apa yg tangan kanan dan kiri chord nya sama?
Oh ya chord gitar ma piano sm kan?



Answer
Memainkan piano sama seperti mengetik pada keyboard komputer. Ada yang bisa mengetik menggunakan 10 jari dengan cepat, tanpa melihat ke monitor, semua karena faktor latihan.

Nada-nada pada tuts piano semakin ke kanan semakin tinggi. Dengan kata lain, nada-nada rendah/bass berada di sebelah kiri piano (oktaf 0, 1 dan 2). Sedangkan bagian tengah (oktaf 3, 4 dan 5) umumnya digunakan untuk rythm. Dan octaf tinggi paling kanan untuk melodi.

Memainkan chord dengan kedua tangan umumnya menggunakan progresif chord. Dibutuhkan latihan untuk menyingkronkan antara tangan kanan dan kiri. Tangan kiri menekan 2 nada bass sepanjang satu octaf dan tangan kanan memainkan chord pada oktaf selanjutnya. Dengan demikian nada yang dihasilkan sangat harmonis. (silahkan cari cara memainkan progressive chord piano yang banyak tersedia di internet)

Chord bersifat universal, jadi bisa digunakan pada semua alat musik yang bernada: seperti piano, gitar, biola, cello, bass, ukulele dll.

cara melemaskan jari saat main melodi?




Lydia P


gimana sih cara lemasin jari waktu main melodi??
kalo blajar tiap hari udah..tapi gga da perkembangan apa apa tuh
ada cara alami gga??
pngen bgd jari lentur..
pliss
thanks
gbuf
_LyDiAmNzBeItH_



Answer
Benar.... kata jos..... harus rileks...
Trus main musik juga harus melibatkan perasaan...biar kalo main.... kaya ngalir aja tu dari otak turun ke hati..... trus ke ujung jari....(puitis banget ya...)hihihi....
Jangan terpaku ama partiturnya aja.....(ini khususnya kalo klasik ya...).

Makanya saya imbangi dgn aliran pop... karena saya pun bisa sambil nyanyi (walau suara saya ga bagus....hihihi)..... trus bisa berimprovisasi dgn bebas.....

Dan sekarang.... saya lebih suka mainin musik pop..... krn dari dengar lagunya aja.... bisa main tanpa pake partitur segala....

Tapi semua itu juga beriringan dgn waktu/ pengalaman.... Jadi ga usah terlalu kuatir ttg itu.... yg penting kamu tetap main aja yg sebisa kamu aja sekarang, ok.

Seiring dgn waktu yg berjalan ketrampilan dan kemahiran kamu akan makin bertambah kok....

Ini u/ pembanding aja..... krn powpow mainnya keyboard n piano...gitar dikit2.....hihihi..



Powered By Info Bermanfaat
Update Forex 2013
Artikel Ekonomi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.