Rabu, 13 Maret 2013

kriteria guru piano ideal?

buku musik piano
 on Rp 5.000- 25.000..MURAH ? BUKU-BUKU MUSIC GITAR/BASS/DRUM/PIANO/VOCAL ...
buku musik piano image



samuel


menurut kalian, apakah kriteria guru piano yang ideal? baik dari cara mengajar maupun materi pengajaran, dll. terimakasih


Answer
Seorang guru piano yang baik akan selalu memegang ciri kepribadian tertentu dan menggunakan metode pengajaran yg specific.Tidak cukup hanya mendapatkan guru piano yang hanya mengajar bagalmana memainkan piano, namun juga perlu mendapatkan seorang guru piano yang baik. Perlu adanya sedikit wawancara untuk mengetahui apakah Anda berdua akan kompatibel . termasuk biaya les bulanan, jadwal pertemuan, metode mengajar, barangkali juga pertanyaan Anda berkisar piano.

Berikut adalah beberapa yang terutama sekali yang harus ada pada guru piano :

Motivasi : Guru piano memiliki kemampuan untuk memotivasi Anda untuk ingin mempelajari cara bermain piano , tidak membuat Anda menjadi bosan.

Profesional : Adalah seorang yang memiliki ethics kerja yang baik , tetapi juga ramah dan mudah diajak bicara.

Kesungguhan : Guru piano akan memberitahu saat Anda menekan tuts yang salah, bukan hanya tersenyum dan mengangguk. Seorang guru yang baik akan memberi tahu Anda secara profesional jika itu terjadi.

Komunikasi : Sama halnya dengan hubungan antar sesama lainnya, guru piano harus bisa berkomunikasi dengan Anda secara efektif. Karena jika tidak, dan ada yang tidak dimengerti apa yang dikatakan guru, Anda akan jauh lebih sulit untuk belajar.

Teori musik & harmoni : Untuk memahami musik , Anda benar-benar perlu menguasai teori dan harmoni .

Teknik : Pastikan pelajaran mencakup studi tentang Hanon atau beberapa buku teknik lainnya .

Membaca not : Kebanyakan guru mengajar ini saja , jadi pastikan mencakup semuanya seperti, tanda tempo, tanda dynamik, ornamen musik dll

Chords : Chords adalah subset dari harmoni , maka pastikan guru piano menguasainya dan mengajarkannya

Meng aransemen dan ber improvisasi : Pastikan Anda tidak terpaku mati hanya pada partitur lagu, tapi belajar untuk meng aransemen dan ber improvisasi juga.

Kebanyakan orang berada di bawah kesan bahwa guru piano harus memiliki derajat musik, diploma piano atau sertifikat musik untuk mengajar. Sebenarnya ini tidak diperlukan. Jika Anda seorang pemula, cari seseorang yang memiliki setidaknya grade 7 untuk mengajar.
Seorang guru piano yang baik membutuhkan lebih dari sertifikasi memadai.
Yang penting adalah kwalitas.

siapa yg bisa jawab mari......?




Riku Harri


riku pingin main alat musik..
mau belajar piano, weeeh...alatnya mahal buanget.... gk mungkin di kasi beli..

sekarang riku mutusin buat belajar biola aja.
biola apa yg cocok buat pemula.
kasih tau donk... mulai dari merk, tipe, dan ukuran. terutama harganya. kalo bisa yg mungkin dicapai oleh seorang pelajar.
sekalian sma link nya..

riku belum bisa total main biola. baca not balok aja gk bisa..
kira2 bisa gk ya riku main biola? umur riku uda 13 tahun. dan katanya main biola itu sussah.

disini gk ada guru les yg bisa ngajarin biola.
belajar tanpa guru bisa ngak?

satu lagi...
kasih judul buku buat main biola dri dasar donk.



Answer
hai . .^_^

maen biola gampak kok. karene dia merupakan alat musik melodis. jadi maeninnya bisa not per not. kalopun dijadikan alat musik harmonis paling banyak dia maen 2 not. dibandingkan dengan piano lebih susah piano. so, kalu mu latihan maen biola silahkan.

pilih biola terlebih dahulu disesuaikan dengan rahang kamu. kalu gede, saya sarankan pake yang 4/4 tapi kalu 4/4 ga cukup, coba yang 3/4. nah nyobanya pas waktu beli. (kalu aku pake yang 3/4 ^_^ lebih kecil daripada 3/4 tapi masih dalam wilayah sopran). sepertinya kalau umur 13 pake 3/4 gpp. tapi tar kalu kamu dah gede ganti 4/4. ;P

kalu merek tergantung berapa dana yang kamu punya. kalu standar si coba pake skylark paling 700.00 an. ada juga dibawah itu cremona dll. dibawah 700. akus saranin beli yang 700rb aja. udah enak ko dipakenya.

sebenarnya belajar musik paling baik adalah dengan guru. tapi berhubung ga ada coba kamu download suzuki violin 1. cari diinternet. pelajari dulu teori musik supaya bisa baca not.
suzuki violin 1 tu dari dasar.

atau kamu bisa share di sini http://mediabelajar-musik.blogspot.com/

selamat mencoba ya



Powered By Info Bermanfaat
Update Forex 2013
Artikel Ekonomi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.